Pages

Powered by Blogger.

Category

Agum Gumelar harap KPU obyektif di Pemilu 2014

Reporter : Fikri Faqih | Sabtu, 2 November 2013 15:58



Merdeka.com - Menjelang pemilihan umum 2014, mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Agum Gumelar menyarankan untuk lebih banyak berdoa. Sebab dalam pemilihan pemimpin di Indonesia ada dua komponen dari tiga yang hanya dapat dibantu dengan berdoa.'Pertama adalah KPU (Komisi Pemilihan Umum). Terhadap KPU kita tidak bisa berbuat apa-apa selain berdoa. Semoga KPU bisa melakukan tugasnya dengan baik dan obyektif dalam bekerja,' kata Agum di Bentara Budaya Jakarta, Sabtu (2/11).Komponen kedua, Agum melanjutkan, adalah partai politik (Parpol). Politikus dalam tubuh parpol diseleksi oleh partai itu sendiri. Sehingga kualitas dan integritas seseorang dalam tubuh parpol hanya pengurus yang tahu.'Kita hanya bisa berdoa. Semoga orientasinya harus dewasa,' katanya.Mertua pebulutangkis, Taufik Hidayat itu mencontohkan dalam pemilihan pemimpin daerah, seorang calon memiliki tujuan untuk memenangkannya. Dan hal itu sah-sah saja. Tetapi, Agum menambahkan, calon pemimpin harus lebih maju dan partai harus mengawasi.'Jangan sampai akhirnya yang dicari selebritis lagi. Dan akhirnya dilepas dalam pengawasannya,' ungkapnya.Komponen terakhir adalah rakyat pemilih. Agum mengatakan pemerintah dapat berbuat banyak pada komponen ketiga ini. Caranya dengan mendewasakan rakyat dalam proses pemilihan agar tidak keliru dalam memilih pemimpin.




Follow tag masahmadsafwan.blogspot.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Pemilu 2014, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Pemilu 2014.


Let's be smart, read the news in a new way.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pemilu 2014 dengan judul Agum Gumelar harap KPU obyektif di Pemilu 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/11/agum-gumelar-harap-kpu-obyektif-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Saturday, November 2, 2013

Belum ada komentar untuk "Agum Gumelar harap KPU obyektif di Pemilu 2014"

Post a Comment