Pages

Powered by Blogger.

Category

Generasi Muda Diharapkan Bisa Kawal Proses Pemilu 2014


Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU)


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Daniel Zuchron menyebut generasi muda harus turut berperan serta dalam mengawal jalannya pemilihan umum 2014 agar dapat menghasilkan pemilihan yang bersih dan berkualitas.


'Itu penting, makanya saya membayangkan harus ada tindakan efektif untuk meningkatkan peran kepemudaan,' ujar Daniel di Jakarta, Selasa (24/9/2013).


Pelaksanaan pemilu yang hanya tinggal hitungan bulan harus dimanfaatkan generasi muda dalam memainkan peranannya untuk mengawal berjalannya Pemilu, sehingga pemilu bisa berjalan jujur, adil dan transparan.


Daniel juga menyebut pemuda harus bisa mengambil peran secara independen, jangan hanya sekedar ikut-ikutan. Kalaupun kemudian masuk kedalam sistem jangan sekedar ikut-ikutan tetapi harus membawa perubahan.


Sementara itu, Ketua The Jakarta Institute, Rahmad Sholeh mengatakan, sejumlah partai politik, baik yang baru didirikan maupun yang sudah lama akan bersaing untuk memperebutkan dukungan masyarakat, termasuk dari generasi muda.


'Tapi yang perlu digarisbawahi adalah politik yang kurang sehat yang akan di mainkan oleh politisi di tahun politik ini, kita harus waspada dan jangan sampai terpancing oleh kegaduhan politik yang akan dimainkan oleh politisi-politisi,' katanya.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pemilu 2014 dengan judul Generasi Muda Diharapkan Bisa Kawal Proses Pemilu 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/09/generasi-muda-diharapkan-bisa-kawal.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Wednesday, September 25, 2013

Belum ada komentar untuk "Generasi Muda Diharapkan Bisa Kawal Proses Pemilu 2014"

Post a Comment