Pages

Powered by Blogger.

Category

Kader PDIP Diminta Terus Jaga Kepercayaan Rakyat

Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diminta untuk kembali ke 'roh perjuangan 1999', ketika mereka berhasil menjadi pemenang pemilihan umum (pemilu).


Hal tersebut disampaikan mantan Sekretaris Jenderal PDIP Alex Litaay, di Jakarta, Kamis (29/9). Dalam kesempatan ini, Alex juga berharap agar kader PDIP tidak terlibat kasus-kasus hukum.


'Seluruh kader PDIP, baik yang jadi kepala daerah maupun anggota DPR dan DPRD harus jaga diri baik-baik. Jangan ada yang terlibat kasus korupsi, narkoba maupun skandal seks,' katanya.


Menurut Alex, kader PDIP yang bermasalah hukum dapat berdampak negatif bagi elektabilitas partai. Apalagi, lanjutnya, PDIP kini merajai sejumlah hasil survei.


'Kalau sampai tertimpa kasus hukum, maka kepercayaan rakyat yang tengah terbangun dengan baik disaat ini, bisa saja hilang,' ujarnya.


Dia menambahkan, PDIP juga diminta mesti benar- benar jeli memanfaatkan momentum positif yang ada saat ini.


'Minimal roh perjuangan 1999 harus dihidupkan. Jangan bergeser dari itu. Kenapa rakyat milih PDIP pada 1999? Karena mereka percaya. Sekarang ini jangan sakiti hati rakyat,' imbuhnya.


Dalam kesempatan ini, Alex juga meminta agar seluruh kader PDIP untuk tidak melakukan tindakan yang membuat rakyat menjauh.


'Jangan pamer kekayaan meski kita punya uang banyak. Tetap harus rendah hati dan jangan korupsi, itu yang penting,' tegasnya.


Dia mengungkapkan, PDIP beruntung memiliki Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai positif oleh masyarakat. Namun, menurutnya, kader PDIP jangan hanya terpaku dengan Jokowi untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2014.


'Jokowi hanya satu. Semua kader PDIP harus bertingkah laku seperti Jokowi yang mengutamakan kepentingan rakyat,' tandas anggota Komisi II DPR ini.



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pemilu 2014 dengan judul Kader PDIP Diminta Terus Jaga Kepercayaan Rakyat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/09/kader-pdip-diminta-terus-jaga.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Thursday, September 26, 2013

Belum ada komentar untuk "Kader PDIP Diminta Terus Jaga Kepercayaan Rakyat"

Post a Comment