Pages

Powered by Blogger.

Category

Wujudkan Demokrasi di Indonesia, Seluruh Kampus Pantau Pemilu 2014


ACEH TERKINI - Perguruan tinggi di Tanah Air akan memantau pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2014 untuk menjamin proses demokrasi berjalan lebih baik dan lebih adil, kata Ketua Forum Rektor Indonesia Prof Laode M Kamaluddin usai pertemuan regional se-Sumatera di kampus Univesitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Sabtu (07/7/2013).

Forum Rektor melihat pemantauan tempat pemungutan suara (TPS) selama ini sering hanya dilakukan partai politik berdana banyak, sedangkan partai politik minim dana hanya memiliki sedikit saksi sehingga berpeluang dicurangi.

Untuk itu, kampus-kampus akan melibatkan diri memantau Pemilu agar proses demokrasi berjalan lebih adil dan sesuai dengan aspirasi masyarakat.

Forum Rektor akan menggordinasikan perguruan tinggi-perguruan tinggi untuk menugaskan para mahasiswanya menjadi pengawas dan pemantau andal.

Rektor Universitas Islam Sultan Agung Semarang ini mengatakan, keterlibatan kampus dalam pendidikan politik dan mendukung proses demokrasi yang lebih baik adalah terobosan baru dalam demokrasi di Indonesia.

Dia mengungkapkan kalangan kampus sudah gerah oleh proses demokrasi yang sedang berlangsung di Tanah Air, terlihat dari banyaknya mahasiswa yang berunjukrasa.

Forum Rektor akan menyusun konsep agar kampus berpartisipasi lebih baik dalam proses demokrasi dan politik di Indonesia.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pemilu 2014 dengan judul Wujudkan Demokrasi di Indonesia, Seluruh Kampus Pantau Pemilu 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/07/wujudkan-demokrasi-di-indonesia-seluruh.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Saturday, July 6, 2013

Belum ada komentar untuk "Wujudkan Demokrasi di Indonesia, Seluruh Kampus Pantau Pemilu 2014"

Post a Comment