Pages

Powered by Blogger.

Category

Anggota Pemuda Pancasila Netral di Pemilu 2014



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Pimpinan Pusat Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP), Japto Seolistyo Soerjosoemarno mengatakan Pemuda Pancasila melarang anggotanya untuk mendukung partai politik (parpol) dengan atribut PP dalam Pemilu 2014.


Dirinya mengaskan, sikap netralnya berkaitan karena PP adalah bukan partai politik dan tidak ada kaitan dengan politik. PP adalah organisasi sosial (ormas) yang berbasis massa.


'Saya tidak membenarkan kalau ada anggota kita dengan atribut ikut-ikutan mendukung parpol itu tidak boleh,' kata Japto usai acara Diklat Instruktur Pengkaderan Pada Pemuda di Jakarta, Kamis (24/10/2013).


Namun, anggota diperbolehkan mengenakan atribut PP dalam rangka pengamanan pemilu atau jika diminta oleh parpol manapun.


'Kalau untuk membantu keamanan boleh menggunakan seragam PP. Termasuk diperbolehkan jika ada Parpol yang meminta bantuan pengamanan dari anggota PP di daerah manapun termasuk di DKI itu boleh,' tuturnya.


Japto mengatakan, tujuan PP menjaga sikap netral antaralan karena tidak mengingikan PP terpecah belah karena perbedaan-perbedaan kelompok dalam politik. Dirinya berharap PP dapat menjaga keutuhan bangsa dan negara.



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pemilu 2014 dengan judul Anggota Pemuda Pancasila Netral di Pemilu 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/anggota-pemuda-pancasila-netral-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Thursday, October 24, 2013

Belum ada komentar untuk "Anggota Pemuda Pancasila Netral di Pemilu 2014"

Post a Comment