Pages

Powered by Blogger.

Category

Kapolri Sutarman Fokus Pengamanan Pemilu 2014



Komjen Pol Sutarman (kiri) bersiap menjalani acara pelantikan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) baru oleh Presiden RI di Istana Negara, Jakarta, disaksikan Kapolri lama Jenderal Pol Timur Pradopo (kanan) Jumat (25/10/2013). Komjen Pol Sutarman dilantik menjadi Kapolri menggantikan pejabat lama Jenderal Pol Timur Pradopo yang akan memasuki masa pensiun Januari mendatang. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Sutarman akan fokus terhadap pengamanan pemilu mengawali tugasnya sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).


Ditemui usai serah terima jabatan, Kapolri Sutarman mengungkapkan bahwa saat ini sudah masuk dalam tahapan pemilu.


'Kemarin beberapa hari yang lalu sudah penetapan daftar pemilih tetap, tapi diundur karena berbagai persoalan, Polri dengan seluruh kekuatan keamanan lainnya sama-sama untuk mengamankan seluruh proses pengamanan Pemilu dari seluruh tahapan yang ada dan saya sudah perintahkan bahwa Polri harus netral dalam pelaksanaan Pemilu 2014,' kata Sutarman di Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10/2013).


Dalam menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2014, Sutarman akan memulai dengan melakukan cipta kondisi dengan berbagai operasi kepolisian.


'Saya sampaikan tadi bahwa saya akan hadirkan anggota saya di tengah-tengah masyarakat saat dibutuhkan, untuk bersama dengan masyarakat sehingga kita mampu menciptakan agar menjelang Pemilu ini kondisi Kamtibmas mantap, tidak ada konflik sosial, tidak ada kejahatan-kejahatan yang berimplikasi terhadap terjadinya konflik sosial dan itu adalah bagian yang mendukung proses pelaksanaan pemilu,' ungkapnya.


Dikatakannya tanpa terciptanya keamanan Pemilu 2014 tidak akan berlangsung baik.


'Tanpa aman, peroses pengamanan Pemilu tidak akan berjalan,' ucapnya.



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pemilu 2014 dengan judul Kapolri Sutarman Fokus Pengamanan Pemilu 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/kapolri-sutarman-fokus-pengamanan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Tuesday, October 29, 2013

Belum ada komentar untuk "Kapolri Sutarman Fokus Pengamanan Pemilu 2014"

Post a Comment