Pages

Powered by Blogger.

Category

Taklukkan Real Madrid 1


Penjaga gawang Real Madrid, Diego Lopez (kiri), tampak bersitegang dengan striker Atletico Madrid Diego da Silva Costa ketika terjadi derbi Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (28/9/2013). Costa mencetak gol tunggal yang membuat Atletico menang 1-0.


MADRID, kabarrealmadrid.blogspot.com.com - Atletico Madrid muncul sebagai penguasa ibukota Spanyol dalam El Derbi Madrileno. Bermain di kandang Real Madrid di Santiago Bernabeu, gol tunggal Diego Costa membungkam tuan rumah 1-0, Sabtu (28/9/2013) malam waktu setempat atau Minggu (29/9/2013) dini hari WIB.


Dalam pertandingan ini, Madrid tak menurunkan Gareth Bale yang belum fit dari babak pertama. Selain itu pelatih Carlo Ancelotti memercayakan duet Asier Illaramendi dan Sami Khedira di hadapan barisan pertahanan yang digalang Sergio Ramos dkk. Adapun Atletico masih mengandalkan David Villa dan Diego Costa sebagai juru gedor utama


Pertandingan baru berjalan 11 menit ketika Diego Costa menjebol gawang Diego Lopez. Berawal dari terobosan Koke di area pertahanan Madrid, ia meneruskan bola ke Costa yang merangsek maju sebelum melepaskan tembakan menaklukkan Lopez.


Cristiano Ronaldo menciptakan peluang pada menit ke-19. Eks pemain Manchester United ini melewati barisan pertahanan Atletico, namun tembakan kaki kirinya masih terlalu tinggi.


Pada menit ke-23, Madrid memiliki peluang terbaik menyamakan kedudukan melalui kerja sama Angel Di Maria dan Karim Benzema. Benzema yang lepas dari kawalan pemain Atletico menanduk crossing Di Maria, namun Thibaut Courtois berhasil mengamankan bola sebelum meluncur masuk ke gawang Atletico.


Benzema kembali menyia-nyiakan peluang emas. Kembali merangsek ke kotal penalti Atletico, penyerang Perancis ini gagal menanduk bola menaklukkan Courtois dan bola hanya membentur tiang. Atletico juga nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-29. Tiago Mendes yang tak terkawal menyundul bola ke gawang Lopez, namun bola hanya melambung di atas gawang.


Los Rojiblancos kembali memaksa Madrid bekerja keras pada menit ke-41 lewat sundulan Godin. Lopez dapat menangkap bola, dan Costa gagal mencuri kesempatan mencetak gol kedua di kotak penalti Madrid. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk Atletico.


Pada babak kedua Ancelotti melakukan pergantian strategi dengan memasukkan Bale dan Luca Modric menggantikan Di Maria dan Asier Illaramendi. Namun kehadiran keduanya tak langsung memberi efek yang diharapkan. Lopez malah harus kembali berjibaku menghadang Costa. Lepas dari jebakan off-side, Costa yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Lopez gagal menaklukkan eks kiper Sevilla tersebut.


Pada menit ke-63, Filipe Luis menjatuhkan Bale di dekat area penalti Atletico. Namun permintaan penalti Madrid tak dituruti wasit Antonio Miguel Luhoz yang hanya menghadiahkan tendangan bebas. Sayang eksekusi Ronaldo hanya melambung dari atas gawang Courtois. Bale ganti melakukan tembakan dari sisi kanan, namun sepakannya masih mampu diantisipasi Courtois.


Serangan Madrid kembali mentah pada menit ke-63. Tusukan Ronaldo dari luar kotak penalti dipatahkan Courtois, dan bola muntah disambar Modric namun tendangan voli eks bintang Tottenham ini membentur tiang gawang.


Atletico memperoleh peluang terbaik menambah gol pada menit ke-81 melalui Koke. Melewati Sami Khedira, dari kotak penalti Koke melepas tembakan melengkung ke arah gawang Lopez. Sial, bola membentur tiang gawang. Bola muntah gagal dimanfaatkan pemain Atletico lain di kotak penalti Madrid.


Dua menit kemudian kesialan berpindah ke Madrid. Crossing Khedira disambut Alvaro Morata dengan tendangan salto ke arah gawang. Namun lagi-lagi Courtois dengan gemilang memutus harapan Madrid mencetak gol.


Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap 0-1 untuk tim tamu. Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua Atletico dalam enam pertemuan kedua kubu. Costa dkk pun kini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga BBVA dengan torehan 21 poin. Perolehan poin mereka sama dengan Barcelona dan hanya kalah soal selisih gol. Adapun Real Madrid masih duduk di peringkat 3 dengan 16 poin.


Real Madrid: 25-Diego López; 17-Alvaro Arbeloa, 4- Sergio Ramos, 3-Pepe, 5-Fabio Coentrao'; 24-Asier Illarramendi (19-Luca Modric, 46), 6-Sami Khedira; 23-Isco (21-Alvaro Morata, 73), 22-Angel Di María (11-Gareth Bale, 46), 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema


Atletico Madrid: 13-Thibaut Courtois; 2-Diego Godin, 23-Joao Miranda, 3-Filipe Luis; 20-Juanfran; 5-Tiago Mendes, 14-Gabi, 6-Koke, 10 Arda Turan (11-Cristian Rodriguez, 88), 19-Diego Costa (21-Leo Baptistao, 85), 9- David Villa


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori real madrid dengan judul Taklukkan Real Madrid 1. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/taklukkan-real-madrid-1.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Thursday, October 24, 2013

Belum ada komentar untuk "Taklukkan Real Madrid 1"

Post a Comment