Pages

Powered by Blogger.

Category

DUEL: Adu Hebat Lini Belakang Barcelona Versus Real Madrid

Mari menganalisis kemampuan Gerard Pique dan Sergio Ramos!


ANALISIS GUNAWAN WIDYANTARA & DEWI AGRENIAWATI Laga panas El Clasico edisi ke-167 bakal tersaji di Camp Nou, Sabtu (26/10) malam esok.


Sorotan selalu mengarah ke perseteruan Barcelona dan Real Madrid untuk memperebutkan kehormatan, gengsi, maupun reputasi setiap kali keduanya bertemu. Tidak salah jika suatu ketika media massa menobatkan pertandingan ini tidak hanya sebagai sebuah laga klasik, melainkan pula sebuah 'Derby Eropa'!


Di lini belakang, siapa yang akan tampil lebih menjulang? Gerard Pique atau Sergio Ramos? Bagaimana dengan rekor penampilan keduanya?


Berikut analisis redaksi Goal Indonesia tentang perbandingan kedua tim dilengkapi dengan catatan penampilan masing-masing:



Barcelona beruntung punya Gerard Pique yang tak ikut cedera ketika tim diterpa krisis bek. Saat Carles Puyol cedera, mantan bek Manchester United menjadi pemain paling senior memimpin barisan belakang sekaligus mentor Marc Bartra yang beberapa kali menjadi tandemnya di palang pintu tim Camp Nou. Postur tinggi menjadi andalan Pique saat timnya mendapat ancaman bola atas, defender Spanyol juga tercatat rata-rata melakukan lima clearence di setiap pertandingan.


Sergio Ramos adalah garansi kokohnya benteng pertahanan di Real Madrid maupun tim nasional Spanyol. Pemain ini bisa ditempatkan di beberapa posisi di sektor belakang. Cepat, berani kontak fisik, tangguh di udara jadi keunggulan. Selain hebat mematahkan serangan, Ramos juga menjadi salah satu pemain bertahan yang produktif mencetak gol, dengan catatan 35 gol di 292 pertandingan La Liga Spanyol.


Bagaimana pendapat Anda tentang analisis sektor lini belakang kedua tim? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini!


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori real madrid dengan judul DUEL: Adu Hebat Lini Belakang Barcelona Versus Real Madrid. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/duel-adu-hebat-lini-belakang-barcelona.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Friday, October 25, 2013

Belum ada komentar untuk "DUEL: Adu Hebat Lini Belakang Barcelona Versus Real Madrid"

Post a Comment