Pages

Powered by Blogger.

Category

Supaya Jabatan Diperpanjang, Sutarman Harus Netral Pada Pemilu 2014

Jumat Dilantik Jadi Kapolri



JAKARTA (Pos Kota) - Komjen Pol Sutarman dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Kapolri, Jumat (25/10) di Istana Negara. Kalangan DPR berpesan agar jenderal satu ini netral dalam Pemilu 2014.


Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Drs DJ Nachrowi membenarkan Sutarman dilantik segera dilantik. Sekreraris Kabinet (Seskab) Dipo Alam Kamis (24/10), juga mengatakan, undangan pelantikan sudah disebar.


Komjen Pol Sutarman saat ini masih memegang jabatan Kepala Bareskrim, telah disetujui DPR menjadi Kapolri. Anggota Fraksi PDI Perjuangan Trimedya Pandjaitan mewanti-wanti agar Komjen Sutarman meletakkan Polri dalam posisi netral. Pesan itu disampaikan setelah menyimak catatan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) selaku pihak yang meneliti calon Kapolri.


Kompolnas mencatat bahwa Sutarman adalah sosok teramat loyal pada atasan yaitu Presiden SBY yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat. 'Repot kalau Kapolri tidak netral,' katanya


Menurut dia, siapa pun yang nanti berkuasa punya hak untuk memperpanjang atau menyudahi masa jabatan Kapolri. Supaya tak cepat dipensiunkan, Sutarman harus mampu menjaga netralitas. (johara)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pemilu 2014 dengan judul Supaya Jabatan Diperpanjang, Sutarman Harus Netral Pada Pemilu 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/supaya-jabatan-diperpanjang-sutarman.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Thursday, October 24, 2013

Belum ada komentar untuk "Supaya Jabatan Diperpanjang, Sutarman Harus Netral Pada Pemilu 2014"

Post a Comment