Pages

Powered by Blogger.

Category

DUEL: Adu Hebat Lini Tengah Barcelona Versus Real Madrid

Mari menganalisis kemampuan Andres Iniesta dan Isco!


ANALISIS GUNAWAN WIDYANTARA & DEWI AGRENIAWATI Laga panas El Clasico edisi ke-167 bakal tersaji di Camp Nou, Sabtu (26/10) malam esok.


Sorotan selalu mengarah ke perseteruan Barcelona dan Real Madrid untuk memperebutkan kehormatan, gengsi, maupun reputasi setiap kali keduanya bertemu. Tidak salah jika suatu ketika media massa menobatkan pertandingan ini tidak hanya sebagai sebuah laga klasik, melainkan pula sebuah 'Derby Eropa'!


Di lini tengah, siapa yang akan tampil lebih menjulang? Andres Iniesta atau Isco? Bagaimana dengan rekor penampilan keduanya?


Berikut analisis redaksi Goal Indonesia tentang perbandingan kedua tim dilengkapi dengan catatan penampilan masing-masing:



Bicara soal tiki-taka yang menjadi trademark Barcelona tak boleh melupakan Andres Iniesta. Pemain 29 tahun menjadi dirigen Blaugrana, meski di musim ini dia harus menerima kebijakan rotasi entrenador Gerardo Martino. Posturnya yang terbilang 'mini' tak jadi soal buat Iniesta, karena dia dikenal lincah dan ulet dalam membongkar pertahanan lawan. Memiliki akurasi passing yang mencapai 92,7 persen, Iniesta yang kerap bekerja sama dengan Xavi Hernandez dan Sergio Busquets dari garis tengah dapat memanjakan lini depan Barca dengan umpan-umpan ciamiknya.


Ketika datang, Isco langsung memunculkan perdebatan sengit soal siapa paling berhak menempati posisi playmaker Real Madrid, hasilnya mengejutkan karena manajemen Real Madrid melepas bintang Jerman Mesut Ozil yang dijual ke Arsenal. Performa Isco sejauh ini tidak mengecewakan, akurasi umpannya apik dan pintar membuka peluang dengan 17 key passes dan satu assist. Eks bintang Malaga ini membukukan empat gol dari sembilan pertandingan. Menganggap remeh Isco, sama dengan mengundang bahaya.


Bagaimana pendapat Anda tentang analisis sektor lini tengah kedua tim? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori real madrid dengan judul DUEL: Adu Hebat Lini Tengah Barcelona Versus Real Madrid. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/duel-adu-hebat-lini-tengah-barcelona.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Friday, October 25, 2013

Belum ada komentar untuk "DUEL: Adu Hebat Lini Tengah Barcelona Versus Real Madrid"

Post a Comment