Pages

Powered by Blogger.

Category

PREDIKSI REAL MADRID VS JUVENTUS Cibiran dan Dendam ...


Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (kanan), mencoba menghibur rekan setimnya, Cristiano Ronaldo (kiri), yang terlihat kecewa karena gagal memaksimalkan peluang pada laga La Liga kontra Malaga di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/10/2013). JIBI/Solopos/Reuters


Solopos.com, MADRID - Perang urat saraf hingga aroma balas dendam berembus kencang menjelang duel akbar yang mempertemukan rakasasa Eropa, Real Madrid kontra Juventus di lanjutan Grup B Liga Champions, Kamis (24/10/2013) pukul 01.30 WIB (disiarkan langsung SCTV).


Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, secara sengaja memercikkan api untuk memanaskan pertarungan di Bernabeu nanti. Yakni dengan mencibir kebijakan transfer gila-gilaan Madrird dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.


Setelah memboyong Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada 2009, klub yang dipimpin Florentino Perez itu kembali memecah rekor transfer termahal dunia dengan mendatangkan Gareth Bale pada awal musim ini. Kombinasi Ronaldo dan Bale telah menguras keuangan mereka senilai 200 juta euro (Rp3,1 triliun)!


Mungkin tak hanya Buffon yang nyinyir menyaksikan polah Madrid di bursa transfer dalam beberapa tahun terakhir. Bayangkan, klub Ibu Kota Spanyol ini dengan enteng mengeluarkan total 600 juta euro (Rp9,3 triliun) hanya dalam kurun lima tahun untuk mendatangkan pemain baru di Bernabeu. Nilai itu, mencapai hampir lebih tiga kali lipat ketimbang pengeluaran juara Liga Champions musim lalu, Bayern Munich dengan 227 juta euro.


Namun, gelimangan uang yang sudah mereka kucurkan untuk mencomot bintang-bintang sepak bola terbaik dunia sejak 2002, belum bisa memenuhi ambisi besar meraih gelar kesepuluh Liga Champions, yang dikeramatkan dengan julukan La Decima.


'Filosofi sejak 10 tahun terakhir tetap sama, membeli pemain juara, menghibur fans dan menjaga gengsi sejarah Real Madrid. Namun realitas dalam sepak bola, di atas segalanya saat ini, itu [membeli pemain mahal] tidak cukup untuk mendatangkan kemenangan,' beber Buffon kepada Marca, dilansir Reuters, Selasa (22/10/2013).


'Lebih baik punya rencana, keseimbangan dan kesabaran. Uang adalah titik awal yang bagus, namun itu tidak cukup untuk mendapatkan hal tadi.'


Aroma dendam dalam pertemuan kedua tim di masa lalu, juga bisa membuat bentrok di Bernabeu semakin hot. Sejarah mencatat, rivalitas kedua tim mencapai titik didih ketika Juventus tumbang di tangan Madrid pada final Liga Champions 1998 di Amsterdam Arena. Saat itu, berkat gol Predrag Mijatovic, Madrid menyudahi penantian selama 32 tahun untuk mengangkat trofi Liga Champions mereka yang ketujuh.


Dalam edisi pertemuan terbaru, Juventus lebih unggul. Bianconeri, julukan Juventus, memenangi laga kandang dan tandang pada fase grup Liga Champions 2008/2009, dengan Alessandro Del Piero sebagai pahlawannya.


Namun hasil laga terakhirmasing-masing kubu di panggung domestik, akhir pekan lalu, sangatlah kontras. Madrid mengandaskan Malaga dengan skor 2-0. Sementara Raksasa Turin yang belum pernah menang di dua laga sebelumnya di Grup B Liga Champions, dipermalukan Fiorentina 2-4. Kekalahan itu, bahkan menjatuhkan korban dengan cederanya Arturo Vidal.


Meski pelatih Antonio Conte akan memaksa Vida turun di Bernabeu, toh kebugaran pemain yang dikenai denda karena datang terlambat ke kamp latihan setelah membela Timnas Chile itu, mungkin tidak akan mencapai 100 persen.


Dari kubu tuan rumah, pelatih Carlo Ancelotti kemungkinan besar tidak bisa menurunkan Karim Benzema karena tidak fit. Posisi Benzema, kemungkinan akan digantikan striker muda jebolan Castilla, Alvaro Morata.


'Mereka mendatangkan para pemain penting, seperti [Fernando] Llorente dan [Carlos] Tevez yang memberi kualitas ekstra. Mereka bermain dengan pelatih yang telah bersama selama tiga tahun dan itu bagus. Ini akan menjadi ujian besar bagi kami,' papar Ancelotti yang pernah membesut Juventus pada 1999-2001.


Prakiraan Susunan Pemain


Real Madrid (4-2-3-1) Pelatih Carlo Ancelotti

Casillas; Arbeloa, Varane, Ramos, Marcelo; Khedira, Modric; Di Maria, Isco, Ronaldo; Morata


Cadangan: Diego Lopez, Pepe, Daniel Carvajal, Illarramendi, Bale, Jese Rodriguez, Casemiro, Arbeloa, Benzema, Nacho


Diragukan: Xabi Alonso (cedera)


Juventus (3-5-2) Pelatih Antonio Conte

Buffon; Chiellini, Barzagli, Bonucci; Marchisio, Pogba, Pirlo, Vidal, Asamoah; Tevez, Giovinco


Cadangan : Padoin, Llorente, Giovinco, Motta, Padoin, Caceres, Ogbonna, De Ceglie, Peluso, Storari, Isla, Rubinho, Bouy


Diragukan : Mirko Vucinic, Fabio Quagliarella (cedera)


Lima Pertemuan Terakhir


06/11/2008 Liga Champions Real Madrid 0 - 2 Juventus


22/10/2008 Liga Champions Juventus 2 - 1 Real Madrid


09/03/2005 Liga Champions Juventus 2 - 0 Real Madrid


22/02/2005 Liga Champions Real Madrid 1 - 0 Juventus


14/05/2003 Liga Champions Juventus 3 - 1 Real Madrid


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori real madrid dengan judul PREDIKSI REAL MADRID VS JUVENTUS Cibiran dan Dendam .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/prediksi-real-madrid-vs-juventus.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Wednesday, October 23, 2013

Belum ada komentar untuk "PREDIKSI REAL MADRID VS JUVENTUS Cibiran dan Dendam ..."

Post a Comment