Pages

Powered by Blogger.

Category

PDIP: DPT masih jadi ancaman di Pemilu 2014

Reporter : Nurul Julaikah | Sabtu, 26 Oktober 2013 10:02



Merdeka.com - PDI Perjuangan menuding Daftar Pemilih Tetap (DPT) masih menjadi ancaman pada Pemilu 2014. Mengingat dari persoalan kisruh DPT pada Pemilu 2004 dan 2009 yang menjadi kepentingan salah satu partai politik.'DPT jadi suatu ancaman. Kemendagri dengan e-KTP sangat mahal mengatakan sudah selesai tanggungjawab saya, perangkatnya jauh lebih baik di 2014. Dalam perspektif dalam penyelenggaraan pemilu ke depan masih menjadi ancaman pemilu yang Jurdil,' ucap Wakil Sekjen PDIP, Hasto Kristianto saat diskusi di Warung Daun, Cikini Jakarta, Sabtu (26/10).Untuk itu, penundaan penetapan DPT yang dilakukan oleh KPU merupakan keputusan yang terbaik. Sebab, jika dilihat DPT sebagai daftar teknis dan merupakan hak konstutusional pemilih.'Pemilu 2009 DPT digunakan sebagai pemenangan pemilu dari partai penguasa,' katanya.Ia mencontohkan, ada jumlah kursi yang berkurang di Pacitan sebanyak 5 kursi. Ini menjadi pertanyaan, apakah dikarenakan berkurangnya penduduk.'Artinya penyelenggara pemilu itu betul-betul menetapkan yang jurdil. Saya gak mau ada transisi kekuasaan yang bermasalah. Apalagi, tadi dikatakan partisipasi pemilih turun 60 persen, dan nanti selisihnya sedikit,' ungkapnya.




Follow tag masahmadsafwan.blogspot.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Pemilu 2014, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Pemilu 2014.


Let's be smart, read the news in a new way.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pemilu 2014 dengan judul PDIP: DPT masih jadi ancaman di Pemilu 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/pdip-dpt-masih-jadi-ancaman-di-pemilu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Friday, October 25, 2013

Belum ada komentar untuk "PDIP: DPT masih jadi ancaman di Pemilu 2014"

Post a Comment