Pages

Powered by Blogger.

Category

Demokrat Temu Kader untuk Perkuat Kemenangan Pemilu 2014



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat, Sabtu 26 Oktober 2013 akan menggelar acara Temu Kader dan resepsi Hari Ulang Tahun ke-12 Partai Demokrat. Agenda yang dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor itu akan mendengar pengarahan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.


'Peserta terdiri dari unsur DPP, Dewan Pembina serta seluruh anggota DPR-RI, dan Anggota DPRD Prov dan kabupaten/kota hingga pengurus anak cabang,' ujar Michael Wattimena, Ketua DPP Partai Demokrat bidang Perhubungan yang juga Wakil Ketua Komisi V DPR-RI seusai Rapat Paripurna di Gedung DPR-RI, Jumat (25/10/2013).


Michael menjelaskan, Partai Demokrat relatif masih muda dalam kancah perpolitikan nasional, namun sudah mempunyai tradisi sebagai pemenang. Bahkan bisa mengantarkan kader utama Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden RI selama dua periode. Dengan soliditas dan kerja keras, tradisi menang itu bisa dijaga.


Menurutnya, tradisi Partai Demokrat sebagai pemenang perlu dilestarikan. Saat Pemilu Legislatif 2004, PD berhasil masuk lima besar dan calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono menang di pemilu presiden. Saat Pemilu 2009 PD menjadi pemenang di pileg dan pilpres.


'Pada Partai Demokrat ada tradisi dan 'gen' pemenang. Maka kegiatan temu kader dan perayaan HUT ini menjadi ajang untuk mengeratkan komitmen sebagai pemenang,' kata Michael.


Walaupun disadari, tantangan PD untuk kembali menang akan lebih berat. Namun, kader PD menyadari dengan kekuatan yang solid, kemungkinan menang itu masih bisa diraih.


Michael menyebut tema agenda di Sentul adalah 'Bersama Rakyat Kita Menang'. Untuk itu, kader PD perlu melakukan kerja politik yang nyata di daerah pemilihan.


'Selepas agenda besar ini, saat kembali di daerah, setelah mendengarkan arahan ketua umum akan menjadi inspirasi, amunisi, dan tonik untuk lebih meningkatkan kinerja partai,' ujar Michael.


Dia tidak menampik ada hiruk pikuk di internal PD. Namun Michael menyebut hal itu sebagai bagian dari dinamika dan sesuatu yang lazim dalam sebuah partai politik.


Akan tetapi dengan adanya agenda temu kader dan perayaan HUT PD yang ke-12 akan membawa PD menuju sebuah partai solid.


'Saatnya kami kembali optimis. Agenda ini jadi sebuah kesadaran bersama untuk berbuat lebih baik. Membangun sinergi legislatif dengan seluruh jajaran partai. Apalagi yang hadir sampai tingkat kecamatan,' kata Michael Wattimena.



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pemilu 2014 dengan judul Demokrat Temu Kader untuk Perkuat Kemenangan Pemilu 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/demokrat-temu-kader-untuk-perkuat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Friday, October 25, 2013

Belum ada komentar untuk "Demokrat Temu Kader untuk Perkuat Kemenangan Pemilu 2014"

Post a Comment