Pages

Powered by Blogger.

Category

PREDIKSI BARCELONA VS REAL MADRID Pembuktian Pendatang ...


Gareth Bale melakukan selebarasi setelah membukukan satu gol dalam laga debutnya di Real Madrid melawan Villareal. (JIBI/Reuters/Heino Kalis)


- Dari Alfredo di Stefano hingga Raul Gonzales, serta Johan Cruyff sampai Hristo Stoichkov. Duel Solopos.com, BARCELONA el clasico tak pernah absen memamerkan bintang-bintang kelas dunia.


Laga el clasico edisi ke-167 yang bakal digeber di markas Barcelona, Nou Camp, Sabtu (26/10/2013) pukul 23.00 WIB (disiarkan langsung RCTI), juga akan mempertontonkan dua ikon kedua klub saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi bersama Barca dan Ronaldo bersama Madrid , telah menjadi ikon dalam el clasico selama beberapa tahun terakhir.


Kedua bintang yang kerap saling sikut di panggung penghargaan pemain terbaik dunia ini, selalu bisa mewakili tensi tinggi pertemuan Blaugrana, julukan Barcelona dengan Madrid . Namun bentrok el clasico di La Liga akhir pekan ini sepertinya tidak hanya akan menjadi milik mereka. Para pendatang baru, seperti Neymar dengan Barca dan Gareth Bale bersama Madrid, sama-sama berpotensi 'mencuri' el clasico sebagai tempat pembuktikan talenta mereka masing-masing.


Ya, pertarungan di Nou Camp akan menjadi el clasico pertama bagi pembelian termahal Barcelona dan Madrid tersebut di bursa transfer musim panas lalu. Harga kombinasi pembelian kedua bintang baru itu mengeruk dana hampir 160 juta euro alias sekitar Rp2,4 triliun.


Bahkan Bale masuk ke Spanyol dengan status permain termahal di dunia senilai 100 juta euro, menggantikan posisi Ronaldo yang memecahkan rekor transfer sejak diboyong dari Manchester United pada 2009. Adapun Neymar didatangkan dari Santos dengan harga 57 juta euro.


Setelah sempat diganggu cedera, Bale kembali merumput sat Madrid meremukkan Malaga dengan skor 2-0 di La Liga dan mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 di Liga Champions. Kendati hanya turun dari bangku cadangan dalam dua laga sebelumnya itu, winger berdarah Wales tersebut pantas yakin bakal turun sebagai starter di Nou Camp.


'Saya yakin itu [ el clasico] akan menjadi pengalaman menakjubkan. Yang terpenting, kami harus menang dan bisa mendapatkan tiga poin,' beber Bale, dilansir as.com, Jumat (25/10/2013).


Pentas el clasico telah jauh-jauh hari terdengar ke telinga Neymar. Maklum, duel yang mempertemukan dua tim terbesar di Negeri Matador itu juga begitu populer di tanah kelahirannya, Brazil . Eks penyerang Santos itu pun sudah tak sabar menantikan pertarungan di Nou Camp.


'Clasico adalah laga puncak bagi setiap pemain. Ini laga di mana setiap pemain ingin terlibat di dalamnya, memamerkan permainan terbaiknya. Ini akan jadi [ el clasico] pertamaku dan saya ingin mengukir debut luar biasa, tentu dengan sebuah kemenangan,' papar Neymar, dilansir Reuters.


Perlu diingat pula, laga di Nou Camp sekaligus bakal menjadi el clasico pertama kedua pelatih masing-masing kubu. Carlo Ancelotti dengan Madrid dan Gerardo Martino bersama Barcelona, masing-masing datang ke Spanyol pada musim panas lalu, tentu ingin menyuguhkan stratergi terbaik dalam pertarungan panas nanti. So, apakah para pendatang baru itu mampu langsung bersinar di el clasico pertama mereka?


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori real madrid dengan judul PREDIKSI BARCELONA VS REAL MADRID Pembuktian Pendatang .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/prediksi-barcelona-vs-real-madrid.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Friday, October 25, 2013

Belum ada komentar untuk "PREDIKSI BARCELONA VS REAL MADRID Pembuktian Pendatang ..."

Post a Comment