Pages

Powered by Blogger.

Category

DUEL: Adu Hebat Kiper Barcelona Versus Real Madrid

Mari menganalisis kemampuan Victor Valdes dan Diego Lopez!


ANALISIS GUNAWAN WIDYANTARA & DEWI AGRENIAWATI Laga panas El Clasico edisi ke-167 bakal tersaji di Camp Nou, Sabtu (26/10) malam esok.


Sorotan selalu mengarah ke perseteruan Barcelona dan Real Madrid untuk memperebutkan kehormatan, gengsi, maupun reputasi setiap kali keduanya bertemu. Tidak salah jika suatu ketika media massa menobatkan pertandingan ini tidak hanya sebagai sebuah laga klasik, melainkan pula sebuah 'Derby Eropa'!


Di sektor penjaga gawang, siapa yang akan tampil lebih menjulang? Victor Valdes atau Diego Lopez? Bagaimana dengan rekor penampilan keduanya?


Berikut analisis redaksi Goal Indonesia tentang perbandingan kedua tim dilengkapi dengan catatan penampilan masing-masing:



Disebut-sebut sebagai titik paling lemah Barcelona di tengah sederet bintang dalam skuat, Victor Valdes justru tampil memukau di musim terakhirnya di Camp Nou. Jebolan akademi La Masia ini merupakan elemen penting dalam sukses Blaugrana tak banyak kebobolan meski dirundung masalah bek. Dari sembilan partai La Liga musim ini, Valdes kebobolan enam gol dan mengantongi lima clean sheet. Wajar jika Barca mulai gencar mencari suksesor pemain yang disebut-sebut bakal menuju Prancis musim depan.


Bermula di akhir era Jose Mourinho, Diego Lopez mendapat kepercayaan sama dari pelatih anyar Real Madrid Carlo Ancelotti dan arsitek asal Italia ini cenderung enggan terlibat debat kusir. Sembilan gol sudah bersarang di gawangnya meski demikian, Lopez tetap jadi pilihan karena punya pergerakan cepat dan sangat percaya diri ketika mengantisipasi bola-bola silang. Dua kemampuan istimewa ini bisa menghadirkan kedamaian di lini belakang Blancos, sebagai bukti tengok saja jumlah penyelamatan yang sudah dilakukannya.


Bagaimana pendapat Anda tentang analisis sektor penjaga gawang kedua tim? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini!


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori real madrid dengan judul DUEL: Adu Hebat Kiper Barcelona Versus Real Madrid. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/duel-adu-hebat-kiper-barcelona-versus.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Friday, October 25, 2013

Belum ada komentar untuk "DUEL: Adu Hebat Kiper Barcelona Versus Real Madrid"

Post a Comment