Pages

Powered by Blogger.

Category

Jokowi Dongkrak PDIP Masuk Lima Besar di Pemilu 2014


masahmadsafwan.blogspot.com JAKARTA -- Peneliti senior Founding Fathers House, Dian Permata, meyakini figur Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan mendorong partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), memperoleh suara lima besar dalam Pemilihan Umum 2014 mendatang.


'Banyak rakyat menyebutkan mempertimbangkan memilih PDIP karena Jokowi (panggilan akrab Joko Widodo),' kata Dian di Jakarta, Ahad (20/10).


Menurut Dian, keberadaan figur-figur penting di dalam sebuah partai politik, sebagaimana Jokowi sebagai kader PDIP, akan turut menentukan pilihan masyarakat kala menunaikan hak pilihnya pada Pemilu 2014.


Selain faktor figur, lanjut Dian, program-program ekonomi juga akan mendorong perolehan suara sejumlah partai politik pada Pemilu 2014.


Dian secara acak menyebutkan ada enam partai politik yang berpeluang meraup lima besar suara pada Pemilu 2014, yaitu PDIP, Partai Golkar, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).


'Mereka telah melewati ambang batas elektabilitas, salah satunya dengan menawarkan program-program ekonomi. Program yang menyentuh langsung ke persoalan rakyat, seperti pemberdayaan petani,' ujarnya menambahkan.


Sementara, itu Peneliti Senior Pusat Islam dan Kenegaraan Universitas Paramadina Herdi Sahrasad menilai Jokowi selain dapat mendorong perolehan suara PDIP juga berpeluang menjadi calon presiden, sebab Gubernur DKI tersebut dianggap sosok yang diinginkan masyarakat selama ini.


'Jokowi figur yang melayani masyarakat, sangat berani, tidak meragukan kepercayaan masyarakat dan ia berbuat, bukan hanya berbicara. Itu persepsi publik yang sulit dibantah,' katanya.


Selain itu, lanjut Herdi, kebiasaan Jokowi melakukan blusukan juga turut andil menciptakan persepsi masyarakat yang sudah disebutkan.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pemilu 2014 dengan judul Jokowi Dongkrak PDIP Masuk Lima Besar di Pemilu 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/jokowi-dongkrak-pdip-masuk-lima-besar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Sunday, October 20, 2013

Belum ada komentar untuk "Jokowi Dongkrak PDIP Masuk Lima Besar di Pemilu 2014"

Post a Comment