Pages

Powered by Blogger.

Category

KPU Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2014


TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA


Ketua Komisi Pemilihan Umum, Husni Kamil Manik




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia meluncurkan maskot dan jingle Pemilu 2014 di halaman Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (10/10/2013). Untuk model maskot pemilu, berbentuk kotak suara.


Di bagian belakang kepala maskot, tepatnya di sebelah kiri, tertulis, 'ayo memilih,' sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat yang berhak memilih untuk menggunakan hak pilihnya.


Tangan sebelah kanan dari maskot menunjukkan surat suara yang akan dicoblos di bilik suara. Sementara jari kelingking sebelah kiri maskot, berwana hitam karena sudah ditandai dengan tinta. Hal ini menunjukkan seseorang yang telah melakukan pemberian hak suara.


Maskot yang keluar sebagai pemenang tersebut merupakan karya Lilyk Sugiarti dengan judul Ayo Memilih. Sementara untuk jingle dimenangi Enrico Michael Wuri dengan judul Memilih Untuk Indonesia. Para pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang tunai Rp30 juta.


Maskot karya Lilyk Sugiarti ini menjadi pemenang setelah menyisihkan 204 karya lainnya. Begitu juga Enrico Michael Wuri menyisihkan 101 jingle lain yang masuk ke panitia. Maskot dan jingle tersebut merupakan hasil karya anak bangsa yang dipilih oleh dewan juri.


Sebelum pengumuman pemenang, 10 nominator jingle juga didaulat panitia untuk menyanyikan jingle ciptaannya. Setelah itu, musisi Indonesia Judika didaulat untuk menyanyikan jingle Pemilu 2014 tersebut.


Acara launching maskot dan jingle Pemilu 2014 dihadiri semua komisioner KPU RI, ketua, anggota dan sekretaris KPU Provinsi, ketua Bawaslu Muhammad, Ketua dan Anggota DKPP, Jimmly Asshiddiqie dan Nur Hidayat Sardini, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Farhan Hamid, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan para pimpinan partai politik peserta Pemilu 2014.


Ketua KPU RI Husni Kamil Manik dalam sambutannya mengatakan maskot dan jingle Pemilu 2014 tersebut merupakan karya anak bangsa. Maskot dan jingle itu ditujukan untuk membantu tersosialisasinya Pemilu 2014.


'Maskot dan jingle ini murni karya anak bangsa, rasa dalam negeri, tidak ada impor. Dengan adanya maskot dan jingle, harapannya Pemilu 2014 diketahui publik secara luas,' ujar Husni.


Husni mengatakan dalam lomba maskot dan jingle pasti ada yang menang dan kalah, sama halnya dalam pelaksanaan Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD 9 April 2014 mendatang.


'Yang penting semua kita memiliki komitmen untuk menyukseskan Pemilu 2014 yang LUBER dan JURDIL,' ujarnya.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pemilu 2014 dengan judul KPU Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/kpu-luncurkan-maskot-dan-jingle-pemilu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Thursday, October 10, 2013

Belum ada komentar untuk "KPU Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2014"

Post a Comment