Pages

Powered by Blogger.

Category

Ekonom Spanyol: Utang Real Madrid Menggunung

Real Madrid dinilai telah menyembunyikan laporan keuangan mereka yang asli, di mana jumlah utang yang dimiliki nilainya ratusan juta euro.


OLEH M YANUAR F Ikuti @mohammadyanuar di twitter Ekonom Spanyol Jose Maria Gay de Liebana mengklaim Florentino Perez telah menyembunyikan kenyataan mengenai jumlah utang Real Madrid yang sebenarnya.


Sebelumnya sekelompok fans Real Madrid yang menamai diri sebagai ' Asociacion por los Valres del Madridismo' dan kelompok lainnya menyatakan bahwa jumlah utang Real Madrid setidaknya mencapai 500 juta euro.


Jumlah tersebut berbeda 180 derajat dari yang diumumkan Perez, yang hanya berkisar 90 juta euro.


Menurut Gay de Liebana, jumlah yang disebut kelompok fans Real Madrid tersebut terlihat lebih masuk akal nilainya, jika melihat hubungannya dengan prestasi pihak klub sejauh ini.


'Utang Madrid mencapai 541 juta euro,' klaim profesor dari Universida de Barcelona, yang merupakan pendukung Espanyol itu.


'Jumlah tersebut mewakili 64 persen total liablitas. Jumlah utang tersebut sangat besar dan ada masalah di dalamnya. Ada utang jangka pendek, yang mencapai 338 juta euro, lebih tinggi dari jumlah aset likuid dan yang mereka miliki saat ini, yang hanya mencapai 293 juta euro. Jadi ada setidaknya 100 juta euro modal negatif yang digunakan.'


Pendapatan sebesar 500 juta euro lebih musim lalu dinilai Gay de Liebana juga tak banyak membantu menyehatkan keuangan klub.


'Memang benar Madrid memiliki modal penting di tangan, sebesar 156 juta euro di akhir musim lalu. Tapi Anda tak bisa meremehkan modal kerja negatif. Jika Anda melihat Arsenal dan Bayern Munich, dua klub bagus dalam manajemen keuangan, modal kerja mereka sangat positif. Madrid tahu mereka harus mengatasi hal ini,' jelasnya.


Gay de Liebana juga memperingatkan Madrid, jika jumlah utang terus meningkat, pemilik saham klub bisa kehilangan kendali dan pihak klub bisa beralih menjadi perusahaan terbatas.


'Faktanya adalah Madrid memiliki utang yang sangat besar, dan memiliki proyek besar untuk stadion, jadi semuanya bisa berakhir di situasi yang tak menguntungkan, dan mereka harus mengubah diri mereka sendiri menjadi perusahaan terbatas dan ada suntikan dana diberikan. Maka Anda membutuhak administrator yang memiliki kemampuan mengembalikan dana tersebut, dan bila tidak, mendapat dukungan dari benefactor,' tandasnya.


'Kita di sini bisa mengenai investasi sebesar 700 juta euro hanya untuk pemain. Itu jumlah yang besar, yang mengharuskan tim memenangi semua kejuaraan. Anda tak bisa memiliki klub yang jor-joran dalam investasi dan tak bisa memenangi Liga Champions.'


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori real madrid dengan judul Ekonom Spanyol: Utang Real Madrid Menggunung. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/ekonom-spanyol-utang-real-madrid.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Thursday, October 10, 2013

Belum ada komentar untuk "Ekonom Spanyol: Utang Real Madrid Menggunung"

Post a Comment