Pages

Powered by Blogger.

Category

Gerindra Anggap Demokrat Bukan Pesaing Berat di Pemilu 2014



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra menilai Demokrat bukan saingan terberat dalam Pemilu 2014. Anggota Dewan Pembina Gerindra Martin Hutabarat mengungkapkan hasil survei memperlihatkan Gerindra kini bersaing dengan PDI Perjuangan dan Gerindra.


Ia mengatakan Gerindra kini masuk dalam partai tiga besar. 'Ya Demokrat kan keluar memang (tiga besar), Apalagi kasus Andi Mallarangeng lalu Anas lagi,' ujar Martin di Jakarta, Rabu (9/10/2013).


Untuk itu, Gerindra berkeyakinan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Meskipun, UU Pilpres menyatakan Presidential Treshold (PT) sebesar 20 persen.


'Satu-satunya kopnsolidasi di internal Gerindra dan harus bisa membuat ujung tombak kepada ranting-ranting dan sayap-sayap partai,' ujar Anggota Komisi III DPR itu.


Martin menegaskan pihaknya akan bekerja keras memaksimalka keinginan rakyat untuk melihat Prabowo sebagai sosok yang tegas, pemberani dan melakukan perubahan. 'Disertai dengan program-program itu, kita akan membuat rencana yang jelas, tidak ada lagi impor pangan. Kita serius sekali untuk buat konsolidasi itu. Satu-satunya pilihan itu, untuk kejar target 20 persen,' katanya.


Mengenai koalisi di pemilihan presiden, Martin belum mengungkapkannya. Namun ia menegaskan hubungan Gerindra dengan partai lainnya berjalan dengan baik.


'Andai kata kita tidak mendapat 20 persen, kita akan berkoalisi dengan yang lain. Tidak mudah juga mendapatkan partai. Paling tidak kan hanya tiga pasangan. Belum tentu juga ada partai yang bisa dapat 20 persen,' ungkapnya.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pemilu 2014 dengan judul Gerindra Anggap Demokrat Bukan Pesaing Berat di Pemilu 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/gerindra-anggap-demokrat-bukan-pesaing.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Tuesday, October 8, 2013

Belum ada komentar untuk "Gerindra Anggap Demokrat Bukan Pesaing Berat di Pemilu 2014"

Post a Comment