Pages

Powered by Blogger.

Category

Kisruh DPT picu munculnya 'zombie' pada Pemilu 2014

Reporter : Muhammad Sholeh | Jumat, 18 Oktober 2013 20:01



Merdeka.com - Daftar Pemilih Tetap (DPT) hingga kini belum juga ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Caleg Partai NasDem, Ary Wiryawan Al Rasyid resah dengan adanya kisruh DPT serta masalah e-KTP bakal memunculkan pemilih-pemilih 'zombie'.'Nanti ada istilah pemilih zombie. Orang yang sudah gak ada, orang sudah mati tapi daftarnya tetap ada,' ujarnya di Gedung Bawaslu, Jakarta, Jumat (18/10).Menurutnya, dengan adanya pemilih ganda dalam DPT akan menguntungkan caleg incumbent. 'Saya memprediksi nanti justru caleg incumbent yang diuntungkan terkait masalah DPT dan e-KTP yang belum jelas ini,' jelas Ary.Oleh karena itu, pihaknya meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bekerja maksimal sesuai peran dan kewajibannya. Bawaslu dituntut lebih aktif dalam mengawasi penetapan DPT.'Jadi tugas Bawaslu ini berat. Kalau gak dikerjakan bisa merugikan caleg-caleg yang baru maju,' jelas Ary.'DPT ini yang selalu jadi persoalan dari waktu ke waktu masalah pemilu kita. Makanya ini perlu dicermati termasuk untuk caleg yang baru ini,' tandasnya.




Follow tag masahmadsafwan.blogspot.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Kpu, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Kpu.


Let's be smart, read the news in a new way.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pemilu 2014 dengan judul Kisruh DPT picu munculnya 'zombie' pada Pemilu 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/kisruh-dpt-picu-munculnya-pada-pemilu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Friday, October 18, 2013

Belum ada komentar untuk "Kisruh DPT picu munculnya 'zombie' pada Pemilu 2014"

Post a Comment