Pages

Powered by Blogger.

Category

PDIP Desak Pemerintah SBY Wujudkan Pemilu 2014 Jurdil


masahmadsafwan.blogspot.com, Jakarta : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendesak Pemerintah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mewujudkan pemilu yang jujur dan adil. Partai oposisi ini mensinyalir, penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) belum menjamin terpenuhinya hak konstitusional setiap warga negara untuk memilih pada pemilu 2014 mendatang.




'Proyek e-KTP yang menghabiskan anggaran rakyat Rp 5,8 triliun pun praktis tidak memberikan perubahan fundamental terhadap terwujudnya Pemilu jurdil,' kata Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo di acara Rakornas Bapilu PDIP di Hotel JW Luwansa, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2013).


Pemerintah SBY, kata Tjahjo, seharusnya meletakkan seluruh penyelenggaraan pemilu 2014 sebagai prestasi demokrasi dalam transisi kepemimpinan tahun 2014 yang akan datang.


'Dengan terulangnya masalah DPT tersebut, maka proses transisi kepemimpinan tahun 2014 semakin kritis dan mengandung resiko politik yang besar,' kata Tjahjo.


Maka itu, Tjahjo menegaskan, KPU harus benar-benar memastikan bahwa temuan Bawaslu terkait DPT yang bermasalah harus ditindaklanjuti. Sehingga DPT betul-betul dinyatakan clear dari berbagai bentuk manipulasi sebagaimana terjadi pada 2009.


'Legalisasi Lemsaneg sebagai bentuk campur tangan intelejen negara harus diakhiri, MoU batal demi tegaknya demokrasi yang jurdil,' sindir Tjahjo, terkait Pemilukada Bali beberapa waktu lalu. (Rmn/Ism)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pemilu 2014 dengan judul PDIP Desak Pemerintah SBY Wujudkan Pemilu 2014 Jurdil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/pdip-desak-pemerintah-sby-wujudkan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Wednesday, October 16, 2013

Belum ada komentar untuk "PDIP Desak Pemerintah SBY Wujudkan Pemilu 2014 Jurdil"

Post a Comment