Pages

Powered by Blogger.

Category

Sutarman Janji Polri Netral di Pemilu 2014



Warta Kota/Henry Lopulalan


Kabareskrim Polri Komjen Pol. Sutarman



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Pol Sutarman berjanji institusi yang akan dipimpinnya akan bersikap netral dalam Pemilu 2014. Isu tersebut menguat dalam uji kompentensi dan kelayakan Komisi III DPR, Jakarta, Kamis (17/10/2013).


'Saya menegaskan kembali komitmennetralitas Polri dalam Pemilu 2014,' kata Sutarman di ruang rapat Komisi III DPR, Jakarta, Rabu (17/10/2013).


Jenderal Bintang Tiga itu juga menjamin suasana kondusif saat pesta demokrasi lima tahunan itu berlangsung. 'Kita akan meningkatkan situasi yang kondusif dalam pemilu,' imbuh Sutarman.


Sutarman memasukkan netralitas Polri dalam 12 program prioritas bila terpilih sebagai Kapolri. Salah satu program tersebut adalah pengamanan Pemilu 2014. Program itu berada di peringkat teratas dari 12 program yang ada.


'Pengamanan pemilu 2014 yang diwujudkan melalui pemantapan situasi kamtibmas yang kondusif dan jamin netralitas anggota Polri dengan tidak memihak dan tidak terlibat politik praktis,' tutur Sutarman.


Sutarman juga berjanji akan melakukan peningkatan kerjasama antar lembaga penegak hukum dan lainnya untuk menciptakan suasana kondusif di Pemilu 2014.


Dalam program tersebut, Sutarman juga menekankan kasus korupsi, penanggulangan terorisme, penguatan integritas seluruh personil. Untuk kasus korupsi, Sutarman menuturkan Polri akan meningkatkan sinergi dengan KPK dan Kejaksaan.


'Kita akan koordinasi dengan KPK dan kejaksaan,' katanya.


Penulis: Ferdinand Waskita



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pemilu 2014 dengan judul Sutarman Janji Polri Netral di Pemilu 2014. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/sutarman-janji-polri-netral-di-pemilu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Wednesday, October 16, 2013

Belum ada komentar untuk "Sutarman Janji Polri Netral di Pemilu 2014"

Post a Comment