Pages

Powered by Blogger.

Category

Gerard Pique: Sudah 10 Tahun Barcelona Di Atas Real Madrid

Akademi Barcelona diyakini Pique turut membantu dominasi klub atas Los Blancos dalam satu dekade terakhir.


OLEH DEWI AGRENIAWATI Gerard Pique mengklaim Barcelona telah melewati kesuksesan Real Madrid selama satu dekade terakhir.


Madrid dan Barca memang telah menjadi musuh bebuyutan dalam perebutan gelar, di mana dalam 166 duel El Clasico di La Liga, Los Blancos mengantongi 70 kemenangan dan Barcelona 64 kali mengepak tripoin atas tim ibu kota.


Namun, dengan bantuan akademi yang menelurkan pemain untuk menembus tim inti, Pique menilai Blaugrana berada di atas Madrid setidaknya satu dekade terakhir ini.


'Barcelona selalu di belakang Real Madrid, tapi dalam 10 atau 15 tahun kami telah membalikkan situasi,' kata Pique.


'Kami bicara tentang Real Madrid yang mendominasi sepakbola selama 90 tahun dan itu selalu berada di atas kami.'


'Kami membawa sejumlah pemain muda ke klub dan ini telah membantu kami untuk bersaing,' lanjut bek tengah andalan Spanyol.


'Real Madrid menjalani satu tahun tanpa memenangkan gelar dan mereka menghabiskan €160 juta untuk tiga pemain: [Asier] Illaramendi, Isco dan [Gareth] Bale. Barcelona dapat memboyong Neymar untuk €60 atau €70 juta tapi tidak tiga pemain.'


'Jika kami tak memiliki La Masia, hal ini tidak akan sama,' tandas eks Manchester United.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori real madrid dengan judul Gerard Pique: Sudah 10 Tahun Barcelona Di Atas Real Madrid. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://masahmadsafwan.blogspot.com/2013/10/gerard-pique-sudah-10-tahun-barcelona.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: arie - Friday, October 18, 2013

Belum ada komentar untuk "Gerard Pique: Sudah 10 Tahun Barcelona Di Atas Real Madrid"

Post a Comment